HOLYLAND MESIR JERUSALEM

(CAIRO – SHARM EL SHEIKH – SINAI – YERUSALEM – BETLEHEM – NAZARETH – TIBERIAS – JORDAN)

HARI 01: JAKARTA – ABU DHABI (EY 471)  00:05 – 05:35

Hari ini kita akan berkumpul di Bandara Soekarno Hatta T3 pukul 20:30 untuk proses keberangkatan menuju ke Cairo dengan melalui Abu Dhabi

 

 

HARI 02: ABU DHABI – CAIRO EY 653 09:30 – 11:45

Setibanya di Cairo, Mesir kita akan melalu proses imigrasi & custom, setelah selesai semua kita akan segera memulai city tour dengan mengunjungi Giza untuk melihat salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang masih berdiri yaitu: Piramida Raja Cheops, Chepren dan Mekurinus serta patung Sphinx. Lalu mengunjungi Institute of Papyrus untuk melihat cara pembuatan kertas Papyrus, setelah makan siang menuju Old Cairo – terdapat Gereja Gantung (Hanging Church), Gereja Abu Serga – pengungsian keluarga Kudus ketika dikejar Herodes (Mat. 2:13-15), Sinagoga Ben Ezra – nabi Musa diambil oleh Puteri Firaun dari Sungai Nil. Sore hari mengunjungi Gereja St. Simon the Tanner (Gereja Sampah) – tempat peringatan dimana gunung berpindah. Malam harinya dapat menikmati makan malam di sungai Nil.

(NILE Cruise – OPTIONAL USD 30/PAX). (B, L, D)

 

HARI 03: CAIRO – SHARM EL SHEIKH

Dari kota Cairo perjalanan dilanjutkan melewati Terusan Suez, Mata air Mara (Kel. 15:22-27) –

Nabi Musa membuat air yang pahit menjadi manis, Elim – orang Israel berkemah di samping 12 mata air dan 70 pohon kurma. Sore hari tiba di kota Sharm El Sheikh, kota pantai yang indah di tepi Laut Merah. Bermalam di Sharm El Sheikh. (B, L, D)

 

HARI 04: SHARM EL SHEIKH – ST.CATHERINE – TABA

Pagi hari menuju ke St. Catherine (daerah kaki Gunung Sinai). Setelah tiba, kita akan mendaki Gunung Sinai tempat Musa menerima sepuluh perintah Allah dan menikmati sunset disana. Setelah selesai diantar menuju Taba untuk check in hotel dan beristirahat. (B, L, D)

(01 kali (one way) naik Unta ke Gn. Sinai OPTIONAL USD 30/PAX)

Hari 05: TABA — JERICHO — BETHLEHEM

Setelah melewati perbatasan kita akan menuju ke Qumran tempat ditemukannya gulungan kitab suci,sesudah itu menuju ke Jericho. Mengunjungi Mount of Temptation/Bukit Pencobaan dan Pohon Ara dimana dipercaya Zakeus memanjat pohon ini . Bermalam di Bethlem. (B,L,D)

Hari 06: BETHLEHEM —JERUSALEM — BETHLEHEM

Pagi hari kita akan mengunjungi Gereja Nativity, Padang Gembala. Setelah makan siang akan kembali ke Jerusalem untuk Ziarah ke Bukit Zion, Makam Raja Daud, Last Supper Room( Ruang Perjamuan Terakhir ), Tembok Ratapan. Lalu mengunjungi Gereja St. Peter Galli- cantu dan Synagogue Rumah Imam Agung Kayafas, dimana Tuhan Yesus diadili dan dipenjarakan. (B,L,D)

Hari 07: BETHLEHEM — JERUSALEM — BETHLEHEM

Pagi hari kita menuju Via Dolorosa untuk mengikuti perjalanan salib sampai menuju ke Bukit Golgota di Gereja Holy Sepulchre (Tempat yang diyakini sebagai kubur Kristus ). Kita juga akan mengunjungi Gereja St. Anna (Tempat Bunda Maria, Ibu Yesus dilahirkan) dan Kolam Bethesda. Lalu menuju ke Bukit Zaitun untuk mengunjungi Kapel Kenaikan tempat Yesus naik ke surga dan Pater Noster Church. Di gereja ini terdapat Doa Bapa Kami yang ditulis dalam berbagai bahasa di dunia. Setelah itu kita akan diantar menuju Gereja Dominius Flevit, Gereja Segala Bangsa, dan Taman Gethsemane (tempat Yesus berdoa sebelum sengsara-Nya). Hari ini ditutup dengan mengunjungi Garden Tomb. (B,L,D)

Hari 08: BETHLEHEM — KANA – NAZARETH

Hari ini kita meninggalkan kota Bethlehem menuju Haifa (kota pelabuhan yang indah). Kita juga akan menikmati taman yang sangat indah milik kelompok Bahai, Selanjutnya kita akan menuju Nazareth, tempat tinggal Yusuf, Maria, dan Yesus. Kunjungan selanjutnya adalah Kana, tempat Yesus melakukan mujizat pertama kali dengan mengubah air menjadi anggur (Yoh 2:1-11). Sore harinya, kita tiba di Tiberias dan diantar kehotel untuk makan malam dan beristirahat. (B,L,D)

Hari 09: NAZARETH – TIBERIAS – NAZARETH

Setelah makan pagi kita akan menuju ke Mt.Tabor (Luk9:28-36), tempat Yesus dipermuliakan.Daripuncak Gunung Tabor, kita dapat melihat Megiddo/Lembah Armageddon, tempat yang diyakini akan menjadi tempat peperangan dahsyat di akhir jaman. Kemudian kita akan diajak mengelilingi Danau Galilea dengan kapal. Kita akan mengunjungi Mt. Beati- tudes (Mat 5:1-12), dimana kita akan merenungkan kembali 8 Sabda bahagia yang pernah diajarkan oleh Yesus. Lalu dilanjutkan ke Capernaum, tempat dimana Yesus mengajar dan banyak melakukan mujizat-Nya (Luk 4:31-37).Kita akan makan siang dengan menu ikanPetrus.Lalu menuju Tabgha, tempat mujizat Yesus melipatgandakan 5 roti dan 2 ikan (Yoh 6:1-5), dan akan mengunjungi St. Peter Primacy. Sore hari menuju ke Yardenit, yang merupakan aliran Sungai Yordan tempat Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis .(Mat 3: 3-17). Setelah itu kembali ke hotel untuk beristirahat. (B,L,D)

Hari 10: NAZARETH – Mt. NEBO – DEAD SEA

Setelah makan pagi kita akan meninggalkan Nazareth menuju ke Amman, Jordania dengan melalui perbatasan Sheik Hussein untuk mengunjungi Mt. Nebo; tempat peristirahatan terakhir Nabi Musa. Bila cuaca bagus seluruh Tanah Perjanjian akan terlihat dari sini. Lalu kita akan berendam di laut mati. Bermalam di Dead Sea Jprdan. (B,L,D)

Hari 11: AMMAN — PETRA – DEAD SEA

Hari ini kita mengunjungi PETRA untuk melihat keindahan dan keunikan kota RED ROSE CITY yang sangat terkenal dan termasuk dalam tujuh keajaiban dunia. Bermalam di Amman ,Jordan.(B,L,D)

Hari 12: AMMAN – ABU DHABI

(EY 514) 14:05- 18:45

Hari ini kita akan city tour dikota amman untuk melihat dari dekat Cittadel, kota tua di Amman yang juga merupakan reruntuhan dari kota Philadelphia, kita juga dapat melihat Roman Theater. Setelah makan siang kita akan menuju ke Bandara Queen Alia untuk penerbangan kembali menuju ke tanah air . (B,L)

HARI 13: ABU DHABI – JAKARTA EY 474 03:00 – 14:10

Hari ini kita tiba di Jakarta. Semoga perjalanan ibadah Rohani kita boleh menjadi berkat bagi anda semua. Terima kasih atas kepercayaan anda kepada kami. Semoga di lain kesempatan Tuhan mempertemukan kita kembali. Tuhan memberkati. Amin.

HARGA PAKET dalam US dollar / TWN / TRPL Sharing
● US$ 3300 / orang dengan minimum 20 peserta
Dp US$ 600 pada saat pendaftaran

BIAYA TOUR SUDAH TERMASUK :

  • Tiket Pesawat Ekonomi dengan CGK – CAI // AMM – CGK ekonomi class, Non refundable, Nonendorsable, Non reroute (1month)
  • Airport tax International + Fuel Surcharge (*Dapat berubah sewaktu waktu sesuai dengan ketentuan dari pihak Airline)
  • Bus AC standard internasional (49-51 seater) Airport tax Jakarta
  • Visa MESIR + ISRAEL + JORDANIA
  • Tipping selama perjalanan 13hr guide, porter, rest, T/L Border tax tiap perbatasan
  • Hotel setaraf bintang *4 dan *5 sesuai dengan jadwal diatas
  • Program acara tour dan makan (full board) sesuai dengan jadwal dalam brosur diatas
  • 02 botol air mineral / hari / orang selama tour
  • 01 Tour Leader berpengalaman dari Jakarta
  • 01 Pembimbing rohani dari Jakarta
  • Asuransi perjalanan classic
  • Bagasi Cuma Cuma 30kg/ orang, tas hand Carry 7kg/pax ,Trolley bag, dompet passport

 

BIAYA TOUR BELUM TERMASUK :

  • PPN 1%
  • Biaya Naik Unta Gn. Sinai (oneway) – optional USD 30 / pax
  • Nile Cruise Dinner + Belly Dance – optional USD 30 / pax
  • Biaya pembuatan Dokumen perjalanan, passport
  • Pengeluaran yang bersifat pribadi seperti : telefon, laundry, mini bar dll

 

PENDAFTARAN:

Foto Copy Passport terbaru yang jelas (min Expiry Date 6 bulan sebelum tanggal keberangkatan)

Form Visa Israel

 

PEMBATALAN :

30 % dari harga tour (30-20 hari sebelum keberangkatan

50% dari harga tour (20-10 hari sebelum keberangkatan)

100% dari harga tour (10 hari sebelum keberangkatan)

Tidak ada pengembalian DP bila pembatalan dari pihak peserta dengan alasan apapun